PERATURAN 10 : METODE PENENTUAN SKOR

PERATURAN 10
METODE PENENTUAN SKOR


Gol Tercipta 

Sebuah Gol Tercipta ketika seluruh bagian dari Bola Melewati Garis Gawang, di antara dua Tiang Gawang dan di bawah Mistar Gawang, bahwa tidak ada tindakan Pelanggaran Peraturan Permainan Futsal yang di lakukan sebelumnya dari Tim Yang Menciptakan Gol.

Sebuah Gol Di Nyatakan Tidak Sah jika Penjaga Gawang Dari Tim Penyerang sengaja melempar Bola dengan tangan atau lengan dari Daerah Penalti sendiri dan ia adalah Pemain yang terakhir Menyentuh atau Memainkaan Bola. Pertandingan Di Mulai Kembali dengan Pembersihan Gawang bagi Tim Lawan.

Jika, sesudah sebuah Gol Tercipta, Wasit menyadari, sebelum Permainan Di Mulai Kembali, bahwa Tim Yang Menciptakan Gol di ketahui memainkan seorang Pemain atau melakukan kekeliruan Pergantian Pemain, Wasit Harus Tidak Mengesahkan Gol dan  Permainan Di Lanjutkan Kembali dengan sebuah Tendangan Bebas Tidak Langsung di laksanakan oleh lawan dari Pemain yang melakukan Pelanggaran dari tempat di dalam Daerah Penalti. Jika Tendangan Awal sudah di laksanakan, Hukuman harus di kenakan bagi Pemain yang Melakukan Pelanggaran menurut Peraturan 3, tapi Gol Di Sahkan. Wasit Membuat Laporan sesuai fakta kepada yang berwenang. Jika Gol Sudah Tercipta oleh Tim Lawannya, Wasit Harus Mengesahkannya.      

Pemenang Pertandingan 

Tim yang mencetak Jumlah Gol lebih banyak dalam Sebuah Pertandingan maka di nyatakan  sebagai pemenangnya. Jika ke dua Tim mencetak jumlah Gol sama atau tidak ada Gol yang di cetak maka Pertandingan di nyatakan Seri (imbang).

Peraturan kompetisi 

Bila Peraturan Kompetisi mensyaratkan adanya Tim Pemenang sesudah sebuah Pertandingan atau Pertandingan Kandang dan Tandang yang berakhir seri,  harus mengikuti
prosedur yang telah di setujui untuk mendapatkan pemenang yaitu :

- Peraturan Perhitungan Gol Tandang;
- Perpanjangan Waktu;
- Tendangan Dari Titik Penalti;

Prosedur ini menjelaskan dalam bagian yang mengharuskan “Prosedur Untuk Menentukan Pemenang dari Sebuah Pertandingan Kandang dan Tandang yang Berakhir Seri.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar